Saturday, May 25, 2013

curhatan malam sabtu

jadi gini nih pertama mau cerita dulu yang bagian seneng,
jadi ceritanya gue LULUS SMA COOOOYYYYYYYY!!!!!!!!
wooots. a college student for real 8)
yah meski nilai gue ga seindah teman teman yg lain tapi gue uda yah so-so lah
lagian ipa men ipa gue salah masuk jurusan banget itu mah.
oke mari kita lanjutkan ke bagian ke 2 dimana gue akan cerita mengenai hal yg menyebalkan.

the story begins with

anak anak kelas gue DALILLAMDA tersayang latian buat prom performance
ada 2 orang yang cukup membuat gue cukup emosi dengan kata" dia
somehow gue ngerasa mereka ga punya otak dan lebih bego daripada gue meskipun aslinya kebalikan
gue yang lebih bego dari mereka.
heran ? gue juga heran.
anggaplah si ketua gue beri inisial T dan yang satu lagi inisial K.

kita mulai dari yang T.
jadi sebener nya si T ini yg uda buat konsep dan nge push kita buat latian dari jauh" hari
buat soal itu gue thanks banget
trus gue ber4 dengan koreografer yg lain juga jadi nyicil koreo dan transfer gerakan ke anak"
tapi setelah dia melakukan janji yaitu kasi lagu yg uda di edit paling lama 2 minggu dan ga ditepati
gue mulai panas
dan sampe sekarang gue ga dapet lagu yg emang bakal di pake buat perform
cuma pake rekaman kasar yg kayanya dia rekam lewat hp dan di tambahin background musik
yah emang ga bisa nyalahin sih cuma gara" yg edit juga bukan si T, kita pake bantuan temennya si K
tapi kalo nginget" dia ngpush kita buat lanjutin koreo
ngatur blocking gtu, latian sgala macem gtu"
gue ngerasa gue punya hal juga buat nuntut dan ngepush soal lagu yg sampe sekarang ga di kasih

uda gtu,aduh bukannya gue gimana yague ngerasa si T ini bener" pengen jadi spotlight terus
maaf aja si
pertama tama gue ga ngerti alesan dia yg minta ke gue dan AN buat harus menyatukan dia dengan 2 penyanyi lainnya
okelah kalo dia anggep dia lead singer
suara dia emang bagus tapi gue masih ga ngerti dengan alesan dia yg dia kasi ke gue buat nempatin dia barengan sama si A dan H
alesannya sih dia dari awal uda ngerencanain gitu di saat kita belom buat blocking dia uda mikir gtu
dan sejauh yg gue inget dia ga perna bilang ke kita b4
jadilah kita buat dia nyanyi nya di belakang pas yg barengan sama A dan H itu juga cuma sampe bridge gtu
itu juga terjadi karena yg mereka nyanyi b3 adalah lagu k2
lagu pertama itu lagu slow dan dia solo sendiri,
dan blocking yg minta dia ubah itu sebener nya uda paten
GA MUNGKIN bisa di ubah
why ?
1. Bagian reff 1 setelah bridge narinya pasang"an
2. Cowo kelas kita dikit jadi kalo dia di selipin ga bakal imbang sama baris di panggung item
3.seandainya di tuker sama orang lain juga mau sama siapa ?kasian dong cewe itu uda latian di bagian itu uda 1 bulanan daan lu mau ganti posisi dia dalam sehari

pas gue tanya kenapa mereka harus bertiga
alesan yg dia kasi ke gue menurut gue sangat tidak masuk akal
" soalnya kan gue nyanyi bareng mereka, dan pecah suara,dan gue dari dulu bayanginnya gitu"
hemmm.
meenurut gue aneh.
karena apa hubungannya? toh mereka nyanyi juga pake mic, belom lagi ada backup yg emang uda di rekam
kalo dia nyanyi di belakang panggung yah sama aja dong ?
yah mungkin gue emang ga ngerti musik nya sih yah, cuma gue masih ga menerima itu sebagai alesan yg logis
gue secara sadar ga sadar malah nganggep si T bener" pengen jadi center perform kelas
meskipun dia bilang nya " ah gue mah ga masalahin spotlightnya "
banyak yg uda mikir gitu sadar lah
meskipun disitu lu yg nyanyi dan megang peran penting jangan anggep kita yg lain sebagai backup dancer dan itu adalah show lu dong
ini performance kelas bukan show perdana lu.
kalo emang suatu saat lu beneran jadi penyanyi yg sejenis agmes monica dan nyanyi sambil nari
yah itu sih beda kasus yahitu emang show lu dam kita backup dancer nya.

sekian kekelasan gue soal T.

lanjut ke kekesalan sama si K.

jadi di lagu kedua itu ada 1 bagian yg kaya cuma saxophone aja
itu sekitar 12x8 kayanya
dan kalo menurut gue sebener nya seharus nya di cut, karena boring banget gara" uda kelamaan dari lagu awal
lagu awal cuma 1 menitan lebih sih cuma durasi semua nya 6 menitan dan kaya di tengah lagu kedua kaya ada yg di tambahain gtu, dan belom lagi ada reff yg berulang"
gue berasa lama banget sih entah kenapa dan grafik nya pas di bagian saxophone kaya agak jatoh gtu
jadi gue dengan 3 orang lainnya serta temen gue si S buat gerakan yg lucu"
tujuannya buat naikin grafik dan bikin anak" pada niat nntn kita lagi
pas S uda selesai nunjukin gerakannya, gue uda bilang tujuan kenapa gerakan itu di buat dan emang gerakan itu sebenernya gerakan tipe cewe, dimana gue bilang disitu cewe sama cowo gerakaannya sama

gerakannya simple yg pertama itu kaya gerakannya yg ada di film PITCH PERFECT
di lagu "SIGN" uda gitu di campur sama gerakan WONDER GIRLS - NOBODY
yang kaya pas nunjuk nya
dan yg lain cuma kaya gerakan penari belly dance versi lucu di akhir dengan gerakan WG lagi
sama gerakan kaya ngipas ganjen, sama goyang itik yg di akhiri gerakan WG juga
itu pas di praktekin asli kocak banget

tapi tiba" si K angkat tangan dan ngomong
" jujur aja ya kalo gerakannya kaya gini gue agak keberatan"
gue bengong. tercengang dengan kata" dia
yg laen lgs pada diem
S berusaha menjelaskan tapi baru awal gue potong
maaf S gue ga tahan panas banget sama kata" dia
akhirnya terjadi percakapan yg kira" kaya gini :

W: sori S gue potong, lu  kasi tau ke gue alesan lu kenapa lu ga setuju sama gerakan itu, kalo emang alesan lu masuk akal yah kita ubah, tapi kalo emang engga ya bagian yang ini lu aja yg buat, buat aja yg kaya lu mau

K: ya kalo emang ga ada alternatif yang lain y gapapa pake itu aja, anggep aja angin lalu

(ga kasi alesan)

jujur sih gue emosi banget denger nya, gue uda cape teriak" belom lagi bete sama si T belom ilang
tapi pas denger omongan dia.
BEGHHH.
bagaikan gunung anak krakatao meletus seperti emaknya.

temen sesama tim koreografer ada yg angkat suara dan nanya ke anak" kelas apa ada yg keberatan
anak" cowo aja bilang engga, mereka mau ngelakuin gerakan cewe
kenapa lo sebagai cewe ga mau ngelakuin gerakan cewe ?
yah gue sih ga tau yah kalo anak cowo jawab ga keberatan gara" gue ngomel ato gimana,
cuma jawaban mereka gue anggep ga keberatan
dan lagipula gue uda bilang juga alesan gue dan yg lain mutusin buat pake gerakan kaya gtu

sebener nya gerakan pinggul belly dancer dan sejenis pitch perfect uda ada di reff 1
sayang nya si K kaya ga ikut latian gtu pas awal"
dan alesannya pas kita latian di lapangan basket komplek dia adalah
" ah gue mana bisa begituan"
yg latian berikutnya
"sori J gue ga bisa dateng latian soalnya dokter gue ga ngijinin.(kena snapping hip syndrome)
dimana setelah AN cari tau penyakit itu kaya lebih buat ke atlet dan dancer
dansetau gue dia lagi vakum tennis dan uda dari kelas 11 vakumnya

nih yah gue cuma mau kasi tau,
gue emosi ada alesannya pasti
1. Lu ga menempatkan diri lu sebagai orang yg buat gerakan
kita b4 + S mikirin gerakan juga bingung karena dari 32 orang yg biasa nari cuma paling 5-6 orang
kita setengah mati mikirin gerakan yang emang simple dan bisa di ikutin sama yg bukan dancer
dan lu tau ga sih kita bener" ke abisan ide buat bikin nya ?
gue minta coba lu tempatin diri di posisi kita dan hargain kita dikit lah
2. Lu ga setuju dan ga mau kasi alesan dan lu ga kasi kita backup plan ato plan B
sama aja kalo lagi musyawarah ato kerja kelompok lu ga setuju sama ide nya dan ga kasi alesan kenapa sama ga bisa buat rencana baru yg menurut lu lebih bagus

gue ga terima disitu doang sih
Lu ngomong dengan gampang nya tanpa mikirin kita yg lain
liburan lu kebuang gara" jaga apotek ?
kita juga yah! jangan kira lu doang
kita harus kumpul buat latian diskusi perform prom
lu ga dateng
meskipun lu kena snapping hip syndrome at least lu dateng, buat liat gerakannya
gue juga liburan ke buang kali
gue tiap hari intensif jerman
belom lagi pr nya
dan juga gue kadang ngajar
jangan di kiranya lu doang yg sengsara

kalo alesan lu ga mau ngelakuin gerakan gara" lu ga bisa
itu salah besar dan karena emang lu ga mau coba dan ga mau bisa
karena emang uda mindeset lo
karena seksi ?
gue juga penari dan pernah disuru nari yg lebih seksi dari itu.
takut di anggep pecun ?
itu semua tergantung atitude sama cara pembawaan lu sama power lo
gue tau rasanya kalo emang ga kebiasa trs tb" disuru lakuin
gue juga kali, gue pernah ngalamin masa" kaya gtu pas gue les
badan gue yg emang badan penari balet disuru coba nari jazz terus ke hiphop
tapi lu harus berani nantang diri lo
karena dengan gitu lu dapet skill baru
sedangkan lo tadi itu?
lo egois.
cuma mau cari aman ga mikirn orang lain.

tersera aja ya lo mau lakuin apa engga
cuma kalo lo yg bikin beda lo keterlaluan






1 comment:

  1. panjang banget wenn hahaha! sabar sabar.. btw gw suka gaya lo pas motong si K HAHAHAHAHA!

    ReplyDelete